Thursday 24 January 2013

"Mulai sajalah.."


  Penyakit manusia yang tidak ada obatnya adalah malas. Semua orang tau itu dan semua orang pernah mengidap penyakit itu, ada yang akut maupun kronis. Obat dari penyakit itu adalah dengan mengerjakan hal yang membuat kita malas untuk mengerjakannya. Cukup mudah, dimana kita cukup menambahkan partikel "-lah" di setiap kata kerja yang membuat kita malas untuk mengerjakannya itu.

  Misal, malas belajar, maka "belajarlah". Malas makan, maka "makanlah". Malas mandi, maka "mandilah". Malas mau pergi ke suatu tempat, maka "pergilah", dan lain-lain.

  Terkadang saya mengatasi malas yang saya rasakan dengan mengonsumsi obat partikel "-lah" tersebut. Contoh saat ini saya malas untuk menulis di blog ini, maka saya yakin dengan "menulislah" :)

   Inti yang ingin saya sampaikan adalah "waktu yang terbaik untuk mulai mengerjakan sesuatu adalah saat ini, jadi mulailah" (ah kembali lagi menggunakan obat "-lah")..

  "Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?"

No comments:

Post a Comment