Saturday 23 September 2017

“Kak, Boleh Minta Uang?”




Pernah gak ngalamin minta uang sama orang yang gak dikenal karena situasi mendesak?

Well I had…. ehm, once (˘_˘”)

Pengalaman terbodoh dan teraneh. Saat itu aku dalam perjalanan di angkutan umum mau ke kampus, ternyata ongkos yang biasa aku kantongi dengan uang pas, kurang!


Walhasil aku meminta uang Rp 1.000 dengan penumpang lain yang sama sekali gak aku kenal Σ( ° △ °|||)?

“Kak, saya mau bayar angkot, tapi duitnya kurang, kurang seribu kak, Lillah gak bohong, cuma segini yang terbawa saya di dompet kak.” (sambil nunjukin uang kertas lecek yang ada di tangan).

Dalam hati sih niat awalnya mau minjam alias ngutang aja, terus mau minta nomor Hp kakak itu biar ntar janji dibalikin, tapi aku urungkan niat tersebut karena sepertinya ngutang uang 1.000 rupiah itu terkesan lebay dan klise.

Jadi, minta aja lah ‎(-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)


Alhamdulillah si kakak malah tersenyum dan mengeluarkan lembaran uang seribu dari dompetnya \(´▽`)/ \(´▽`)/ \(´▽`)/


Yeay! Aku senang bukan kepalang, mungkin begini perasaan peminta-minta yang benar-benar membutuhkan ketika diberikan sedekah (∏ ω ∏)

P.S: Rajin-rajinlah bersedekah/mempermudah urusan orang lain, maka ketika kau dalam kesulitan maka kemungkinan masalahmu akan dipermudah juga (♥θ♥)

No comments:

Post a Comment