Saturday 4 November 2017

Liburan Singkat di Sumut

   Menikmati liburan di seputaran Sumut dalam waktu satu hari aja, bisa?
Bisaaa… asal niat! (~‾ ▽‾)~

   Buat kamu-kamu yang punya rencana liburan tapi waktu nyaris gak ada (kecuali minggu) secara sabtu pun harus ngantor/kuliah T_T  usah sedih gak bisa sempatin liburan ya, karena nge-refresh otak itu hukumnya fardhu ‘ain °\(^▼^)/°

  Nah, untuk yang ingin nge-explore wilayah Sumut, selain ada wisata alam di Taman Nasional Gunung Leuser di daerah Langkat (tentang posting-an yang uda pernah aku bahas sebelumnya), kamu juga bisa memilih rute arah timur ke Danau Toba lho.

   Dengan mengambil rute pulang dari Brastagi, kamu bisa dapat menikmati banyak lokasi wisata sekaligus, yeay!

   Usahakan kamu berangkat dari hari sabtu siang atau sore ya, jadi di hari minggu bisa full nge-explore keindahan wisata di beberapa lokasi seperti Kebun Teh Sidamanik, menyempatkan mandi di pemandian air Bah Manik yang jernih, menikmati keindahan taman bunga di Sapo Juma, berfoto di lokasi Bukit Simarjarunjung yang on the spot banget, melihat indahnya hamparan bukit dan danau toba di Tongging, serta bermain di air terjun Sipiso-piso, lalu malamnya kamu bisa pulang melewati dinginnya kota Brastagi dan singgah di pemandian air hangat Sidebuk-debuk (kalo gak kemaleman). 

   Nah, banyak lokasi yang dapat dinikmati hanya dalam satu hari kan?
Kocek yang dirogoh juga gak pake mahal lho, yaitu range 5000 – 10.000 rupiah saja untuk biaya parkir/fee entrance.
So, which places that u can visit in one day only? Let's check it out (•”̮ •)з


1. Perkebunan Teh Bah Butong Sidamanik
          Perkebunan teh milik PT. Perkebunan Nusantara IV ini dibuka untuk umum, the scenery was so good, so greenery and also u can enjoy the breeze (♥θ♥)
       Untuk menikmati semilir angin di perkebunan ini, u'll charge for FREE, yeay!  \(^▼^)/ 




2. Pemandian Bah Manik
          Pemandian Bah Manik terkenal dengan airnya yang biru, even if it small n looks like a pond but the water was cold enough! Disana boleh bermain rakit-rakitan juga loh, hehe..

      Untuk masuk ke pemandian ini kamu cukup merogoh kocek sekitar 5000-an untuk biaya parkir dan biaya masuk 15.000/ orang.




3. Taman Bunga Sapo Juma
          Nah taman bunga ini termasuk lokasi wisata yang belum banyak terjamah orang, meskipun lokasi ini selalu ramai dikunjungi di akhir pekan. Untuk biaya masuknya cukup murah yaitu sekitar 5.000-an untuk biaya parkir.


        Saat itu karena yang berkunjung lumayan ramai dan kami kewalahan mencari tempat untuk parkir, maka kami hanya berfoto dari luar saja, but so far so good lah (•‾ε‾•)

 4. Bukit Simarjarunjung 
       Nah ini merupakan the main spot that i really want to visit! Daerah simarjarunjung yang terkenal dengan view Danau Toba nya yang keren ini menjadi hotspot berfoto bagi remaja-remaja jaman now loh ~(‘▽’~) (~’▽’)~    Well including me lah ya, hihi..


     Nah di lokasi ini ada berbagai spot untuk berfoto, ada sepeda gantung dimana kamu bisa menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian sembari mendayung sepeda, juga ada spot berfoto di rumah pohon, ataupun spot berfoto di bingkai kayu lope lope bagi couple yang jaman now banget ˆ⌣ˆ  
Nah semua spot tersebut berlatar belakang keindahan Danau Toba yang indah!

     Untuk berfoto di masing-masing spot tersebut dikenakan biaya 20.000 - 50.000 per spot nya.
Kami sih hanya memilih berfoto di satu spot saja, yaitu atas meja/kursi gantung, hemat cin  (~’▽’)~ Hehe



5. View Danau Toba dari Tongging
    Pemandangan Danau Toba mungkin sudah biasa dinikmati dari berbagai lokasi, baik dari Prapat maupun Simalungun, nah kali ini aku ngerekom banget view yang diambil dari daerah Tongging, view nya wow binggit :D



 6. Air Terjun Sipiso-piso
          Sebelum pulang ke Medan dengan memilih rute memutar dari Brastagi, ada baiknya kamu singgah dulu ke Air Terjun Sipiso-piso yang terkenal dengan turunan 1000 tangganya. Namun berhubung kaki kami sudah cukup lelah untuk diajak berjalan, maka cukuplah kami memandangi keindahan air terjun tersebut dari pinggir jalan saja..
      (∏ ω ∏)




   Nah untuk rute selanjutnya kamu akan memutar ke Brastagi dengan menikmati indahnya pemandangan hijau selama perjalanan pulang. Dan jika sempat, kamu bisa mampir ke Pemandian Air Panas Sidebu-debuk yang tak jauh dari Brastagi.

 Sebenarnya untuk di Brastagi sendiri terdapat beberapa lokasi wisata seperti Bukit Gundaling, Bukit Kubu, perkebunan jeruk, perkebunan stroberi, having fun di beberapa wahana permainan seperti Funland, dan beberapa tempat lainnya yang gak kalah seru.


 Kalau kamu punya waktu, mungkin bisa mengunjungi semua lokasi tersebut, well happy having short holiday ya! (˘ з ˘)

No comments:

Post a Comment